Pandangan Tentang PCMAV

Posted by Baru Tahu


Ni sekedar info bagi yang belum tau (Lebih baik terlambat dari pada tidak tahu sama sekali).Karena penasaran dengan software yang satu ini, akhirnya saya search di google, ternyata,,, selain banyak yang memuji ni software, ada juga yang mencelanya lho. Jadi bingung nich, Mo minta kemana dan siapa yang bisa ngasi penjelasan ilmiahnya. Tau kenapa???. Baca sendiri di blog ini, forum ini, atau disini.

Selama saya memakai PCMAV, dan rajin tongkrongin blognya Mas Eko. Ga ada masalah yang berarti dengan ni software, hanya saja kalo dijalanin langsung "PCMAV-CLN.EXE" atau "PCMAV-RTP.exe", laptop terasa agak berat n nungguin nye-cannya kelamaan. Solusinya, saya terapin dengan membuat file .bat ("Jalankan PCMAV-CLN dengan cepat.bat") yang menon-aktifkan scan memori waktu di buka pertama kali. Hasilnya, PCMAV kebuka dengan cepat.

Kalo udah tau dan ngebaca blog n forum yang di atas, jadi NGERI juga yach, tapi mo gimana lagi. Untuk urusan virus lokal, setahu saya hanya PCMAV yang bisa ngembaliin file-file yang terinfeksi virus lokal. Ni pengalaman saya waktu nye-can flasdisknya temen, ada virus yang kerjanya nyerang file yang berekstensi doc (file ketikan, microsoft word ). Semua File dan Folder yang asli di buatnya super hidden. Saya coba scan pakai Ativirus lokal yang terbaru, tentunya selain PCMAV, memang file yang terkena virus bisa di bersihkan, tetapi tidak bisa mengembalikan file n folder yang di super hidden oleh virus tersebut. Alhasil, saya harus kerja dua kali, buat folder baru dan copy file-file yang sudah bebas dari virus tersebut. Untuk mengembalikan file .doc yang di super hidden saya pakai perintah attrib -s -h i:\*.doc (i adalah directory flashdisk) melalui Command Prompt, repot...

Nah,,,inilah kelebihan PCMAV yang saya sukai. Selain membersihkan virus, file dan folder yang di super hidden juga bisa dikembalikan seperti sedia kala. Negatifnya,,,???, Saya belum ngebuktiin sendiri. Sebelum memakai PCMAV, dari dulu sampe sekarang saya memakai Avast anti virus. Paling tidak ada antisipasi jika memang benar apa yang di tulis oleh para pakar dan ahlinya yang mengatakan bahwa PCMAV,,,. Jujur saja, saya tidak bisa meninggalkan PCMAV sekarang, karena antivirus utama saya, AVAST, tidak bisa kompromi dengan virus-virus lokal, langsung nge-delete, karenanya PCMAV saya jadikan second antivirus khusus untuk virus-virus lokal. Nangis bro,,,kalo file-file ketikan yang penting langsung di delete oleh antivirus luar tanpa di clean lagi.

Related Post



Post a Comment