Rusli Zainal Sang Visioner

Posted by Baru Tahu

Rusli Zainal Sang Visioner

Rusli Zainal Sang Visioner ?


Mungkin, hanya segelintir orang yang belum tahu dengan sosok Rusli Zainal. Gubernur Riau ini patut menjadi panutan karena terkenal dengan sifatnya yang disiplin, tekun, ulet dan pantang menyerah dalam bekerja. Ini di terbukti dengan perjalanan karirnya yang begitu cemerlang. Pernah menjadi Pimpinan Cabang PT Mohairson Pekanbaru yang berkantor pusat di Jakarta pada tahun 1982-1990. Tahun yang sama, Rusli Zainal menjadi Direktur Utama PT Kemuning Muda Pekanbaru. Pada tahun 1997, beliau pernah menjadi Anggota DPRD Tingkat I Riau dari partainya Pak Jusuf Kalla. Pada saat itu, Bang Rusli, panggilan akrab beliau, juga menjabat sebagai ketua umum DPD Gapensi Riau. Terakhir, Rusli dipercaya menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD) mewakili seluruh bupati yang ada di Indonesia. Kepercayaan ini didapat berkat keberhasilan beliau dalam memajukan Indragiri Hilir, kabupaten miskin ke-3 di Riau. Puncaknya, Rusli Zainal akhinya terpilih menjadi Gubernur Riau. Tentunya bukan tanpa tantangan dan rintangan. Di masa jabatannya yang kedua ini, Rusni Zainal terus memperhatikan kondisi masyarakat Riau. Program pengentasan kemiskinan, kebodohan dan pembangunan (K2i) yang diusung oleh Sang Visioner ini sangat tepat dan mengena sesuai dengan kondisi masyarakat Riau saat ini khususnya dalam bidang pendidikan.

"Apa yang ada pada diri saya hari ini adalah karena masa lalu. Masa lalu itu juga yang menyemangati dan memotivasi kerja saya hari ini,?. Begitu dalam makna kata kata dari sang visioner ini. Sepertinya, beliau banyak belajar dari masa lalunya yang hidup dalam kesederhanaan, bahkan boleh di bilang pas-pasan. Terlahir dari seorang anak petani tulen, Rusli Zainal mencoba mengadu nasib ke kota. Karena kondisi ekonomi keluarga yang tidak mendukung, Rusli Zainal harus tinggal di kost yang tidak ada listriknya. Saat malam menjelang, beliau harus menyalakan lampu semprong untuk mengulangi pelajaran kuliah. Dengan pengalaman hidupnya, beliau tidak ingin masyarakat yang ada di riau harus bersusah payah untuk mendapatkan pendidikan, begitulah makna yang saya tangkap dari kata-kata beliau di atas.

Tidak salah, bila Rusli Zainal di juluki "Sang Visioner" bila melihat keinginan dan cita cita beliau untuk memajukan daerah dan masyarakat yang ada di Propinsi Riau.


Tulisan ini saya buat  semata-mata untuk belajar seo serta syarat untuk mengikuti kontes seo rusli zainal sang visioner yang di adakan oleh komunitas blogger bertuah.

Related Post



aldrix said...

halllo mas jery . . . emang mas jery orang RIAU ya ??? waw, keren brow

jonathan said...

nice blog.. keep posting

dangduters said...

salam kenal sob

Jeri said...

@ aldrix
Bukan Sob,,he,,he,, Aku Wong Palembang.

@ dangduters
Salam kenal jg Mas.

hans tae soo said...

oke, your link added...

hans tae soo said...

ehm, btw.... would you mind to exchange link with me??

Lucky Kurniawan said...

hei, aku uda pasang link kk di blog aku... link aku balik ya....
heheheh


tengkyuuuu

Jeri said...

@ hans tae soo
???

@ Gil Nocturne, Gillian shie
Udah dipasang sob.

basmin said...

hehehe, mantabzzz coy, mugo sukses bae ye melok kontes nyo, kalu menang bagi2 hadiahnyo jangan lupo.
blog aku masih naik turun masih males buat optimasi karno masih bingung :))

aan said...

mampir nih... mampir balik ya........ di tunggu kunjungan baliknya.... met liburan ja........ salam blogger..... sukses selalu........... nice blog

salam Blog Aan

moratmarit said...

Ayo bro ikutan yang baru ni.. Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang moratmarit

adhi said...

kunjungan sore bos...

razi said...

sukses ya..

Post a Comment