Windows Genuine Advantage Software

Posted by Baru Tahu


Na lho, Ketahuan pake software non orisinil alias bajakan =)). Memang, kebanyakan pengguna internet di Indonesia memakai OS windows yang tidak original, ( semoga saja anda bukan salah satu dari golongan ini,,he,,he,,.). Mengapa tetap saja suka menggunakan Windows non original ? Kalau alasan Pribadi saya, yang pertama harganya, sangat mahal, bisa anda cek sendiri berapa harga untuk satu keping windows XP, silahkan search di google. Untuk Windows XP Professional kira-kira 1 juta 400 ribu rupiah (geleng-geleng kepala), yang kedua, sudah terbiasa dan sangat familiar dengan OS windows ini, bagaimana tidak, belajar komputer untuk yang pertama kali adalah dengan windows 2000. Yang terakhir, saya sudah pernah mencoba pake OS yang gratisan, LINUX, kendalanya banyak software-software kesayangan saya ga bisa di jalankan pada OS ini, akhirnya kembali lagi ke Windows XP, tapi tetap, yang non original =))

Oye, cukup alasan pribadi saya yang tidak masuk akal di atas. Artikel ini bukan menyarankan anda untuk terus memakai software bajakan, sekedar berbagi cerita. Ini terjadi pada PC, bukan laptop saya. Karena Kalau laptop dari dulu di pasang Deep Preeze, jadi ga ada masalah walau automatic update windows di hidupkan. ( Yang tidak pake Deep Freeze, Matikan saja automatic update windowsnya, kalau tidak ingin di sapa WGA Validation ). Bagi anda yang sering online dengan mesin windows yang tidak asli, pasti pernah atau nanti suatu saat ketemu dengan yang namanya Windows Genuine Advantage Validation.

Validation Windows Genuine Advantage merupakan cara yang di terapkan oleh pihak Microsoft untuk memproteksi software-software buatan mereka, khususnya software operasi system ( OS ) dari pembajakan. Caranya, ketika PC anda terhubung ke internet, fasilitas automatic update dari windows akan terhubung ke situsnya microsoft. Prosesnya, kurang lebih pengecekan, salah satunya adalah pengecekan apakah OS windows yang kita pakai sesuai dengan database yang ada pada mereka. Kalau tidak di temukan databasenya, berari tidak valid dunk. Kalau sudah begitu, PC kita di haruskan melakukan Validasi.

Sempat Pusing, bagaimana cara menghapus Windows Genuine Advantage Validation ini. Saat start up, pada menu log on pasti ada pop up yang memerintahkan untuk mem validasi OS windows XP. Pada toolbar dibawah sebelah kiri akan tampak gambar seperti di bawah (gambar bintang), tengsin dunk, keliatan bener pake yang bajakan,,he,,he,,


Lalu Bagaimana Cara Menghilangkan Windows Genuine Advantage Validation ini, caranya sangat mudah, anda tinggal download Software Windows Genuine Advantage Validation v1.7.69.2 di sini. Ukurannya kecil, hanya 876 Kb. Extract, di dalamnya terdapat 4 file. Jalankan file Bat dengan nama "Kapan Windows XP murah" , akan tampil seperti gambar di bawah, Press any key,,,, Silahkan tekan sembarang tombol pada keyboard anda. Restart Lapto atau PC anda, mudah-mudahan masalahnya selesai. Tinggal masalah Keasliannya saja, kalau itu, tanya pribadi dan kantong anda. Sekali lagi, ini sekedar cerita dan berbagi cara, bukan menyarankan anda untuk terus memakai software bajakan. Kalau XP nya di hargai 300rb, pasti saya pake yang asli,,he,,he,,

 

 

Related Post



Post a Comment